Kamis, 21 Juli 2016

CARA MENGECEK ALAMAT IP PADA MICROSOFT WINDOWS


sebenarnya ada banyak  cara melihat ip address komputer sendiri mulai dari menggunakan cmd serta software. Kalau temen-temen membaca tutorial belajar komputer yang satu ini tentunya sedikit banyaknya temen temen sudah tau apa itu IP ??? Alamat IP merupakan bilang biner yang terdiri dari 32-bit sampai 128-bit yang mengidetifikasi dari sebuah perangkat komputer dalam suatu TCP / IP network.

Untuk  cara melihat ip address komputer warnet atau komputer pribadi anda saya lebih sering menggunakan CMD serta situs layanan online yang saat ini tersedia secara free. oh artikel tips trik internet kali ini juga bisa untuk mengecek ip addres dari wifi
Berikut ini adalah 2 Cara Melihat IP Address Komputer kita – check ip address / ip number :


1. cara melihat ip address komputer dengan cmd :

A. Pertama anda buka command prompt atau cmd, dengan menggunakan kombinasi Keyboard Windows +R lalu ketik CMD pada window lalu klik ok,,atau bisa dengan klik Start>>>>Allprogram>>>Accesoris>>>RUN>>Lalu Ketik cmd pada window yang muncul, lalu Klik Ok ,,Seperti gambar di bawah ini :

B. Jika langkah di atas sudah anda lakukan dengan benar selanjutnya akan tampil windows cmd.exe,lalu anda ketikan perintah ipconfig dan tekan  ENTER agar dapat melihat ip addres dari laptop kita.
C. Selesai

cara melihat ip address komputer dengan website

A. Untuk cara mengecek ip addres yang kedua jauh lebih mudah di bandingkan dengan cara di atas, anda hanya perlu mengakses situs http://ipaddress.com/  jika sudah terbuka situs tersebut anda anda klik MY IP seperti gambar di bawah.
B. Selesai, yang gw Koteki merah itu adalah Ip Addres gw

Oke sekian artikel yang gw bisa buat pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar