Sabtu, 11 Juni 2016

TIPSandTRIK Agar Komputer Terhindar Dari Serangan Virus

Hallo teman-teman semua dikesempatan kali ini gw akan membagikan TIPSandTRIK supaya laptop kalian terhindar dari yang namanya virus, pastilah kalian sudah kenal apa itu virus jadi gw tidak perlu menjelaskannya lagi, dan pasti kalian juga tidak ingin laptop/komputer kesayangannya terserang oleh virus karena itu sangat merugikan. kenapa merugikan ?
Karena virus bisa merusak sistem komputer dan bisa mengakibatkan kinerja komputer jadi lemot, file-file penting bisa musnah dalam sekejap dan yang lebih parah llagi bisa membuat komputer kalian mati total .
Okelah langsung saja saya bagikan TIPSansdTRIK supaya komputer terhindar dari virus yuk cekidot :
1. Istall Anti Virus di komputer kalian ( Rekomendasi : AVAST,SMADAV dan AVIRA. bagi pengguna win7 gw sarankan menggunakan microsoft essential ). Note:jangan menumpuk antivirus terlalu banyak.
2. Hati-hati saat menjalankan internet apalagi download karena dari situlah virus bisa masuk kedalam komputer kalian
3. Usahakan jangan terlalu sering bertukar data menggunakan flasdisk karena kebanyakan virus juga dapat menyebar melalui flashdik
4. Segera lakukan scaning bila terjadi pemberitahuan virus dari software antivirus yang kalian gunakan
5. Minimalkan atau kalo bisa hindari intall software yang tidak terpercaya
6. Aktifkan Fitur Firewall di windows ( Caranya :  buka Control Panel > System > Security > centang Firewall Status. Dan pastikan status Firewall dalam posisi ON.)
Ya itulah TIPSandTRIK supaya Laptop atau Komputer kalian terhindar dari Virus, Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar